Skakmate terlangka Rokade dan Mate ( Castling attack )

Skakmate terlangka Rokade dan Mate ( Castling attack )
Jenis skak mat dengan rokade ini sangat langka dan tampaknya indah. Dan ada begitu sedikit contoh dalam sejarah permainan, yang paling terkenal. Saya mencoba untuk mengumpulkan banyak yang saya bisa dapatkan dan saya kumpulkan "mereka semua dalam satu tempat", Happy Blog ini.

catatan : gambar diatas terlihat tidak sesuai topik padahal sesuai, karena arti dari castling adalah rokade
castling berasal dari castle yang artinya kastil. Gambar diatas adalah kastil kualitas HD. 

Yang paling terkenal Mate-by-Castling (Mate dengan rokade) partai berdasarkan topik ini adalah Partai antara Edward Lasker dan George Thomas di London pada tahun 1912. Apa yang luar biasa tentang permainan ini adalah yaitu tidak skak oleh Castling sama sekali, tetapi bisa saja. Untuk alasan apapun, Lasker memilih bergerak lebih biasa: 

 


Salah satu favorit saya adalah partai antara Lodewijk Prins dan Lawrence Day di Switzerland Putih menyerah di langkah ke 29 setelah hitam melangkah 28. ... Re4+. Partai terkenal ini,membuktikan seberapa mudahnya bagi Morphy untuk melakukan checkmate dengan rokade ( sayap raja )


Dr Antonin Kvicala (1847-1908) paling dikenal sebagai problemist catur. Miniatur berikut dimainkan seperti problem, bukan partai.


Permainan Catur berikut dimainkan antara Oswald Seuss dari Austria dan Harri Hurme Finlandia di Olimpiade Mahasiswa (U-26) di Dresden pada musim panas 1969.

Pada pertandingan berikutnya Hitam menang lagi. Saya kurang tahu siapa NN di bawah ini


Kita lihat Seni kombinasi catur yang luar biasa ini. Eugène Znosko-Borovsky, bermain sebagai hitam, memberikan posisi ini dari simul di Dundee pada tahun 1930.

Pada tahun 1982 BCM menerbitkan game ini yang dimainkan antara manusia dan catur komputer yang pertama kali didedikasikan di Jerman.


Bagaimana menurutmu? Apa ada partai lain yang lebih menarik lagi? chess

Post a Comment

- Comment dilarang spam-menyebarkan link
- Untuk mendapatkan backlink berkomentarlah menggunakan gmail / openid
- Dilarang komentar 'dewasa'
-Sharing is Caring. Jangan lupa like fanpage kami

Refano Pradana

{google-plus#https://plus.google.com/u/0/112244076923112035800/} {pinterest#https://id.pinterest.com/apsdbgsmgs/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget