5 Tempat Aneh Terunik untuk bermain catur

Kebanyakan pecatur telah menemukan diri mereka berpikir amat dalam dalam permainan, sehingga tenaga mereka dikonsumsi oleh langkah tiap buah di papan - atau merancang taktik di kepala mereka - membuat pecatur terlalu fokus sampai tidak sadar bahwa mereka semua telah mengabaikan lingkungan mereka. Itulah uniknya catur!

Biasanya permainan ini dimainkan di tempat-tempat yang tenang, fresh dan santai seperti dalam turnamen catur, di rumah pecatur, atau server internet catur.

Kadang-kadang, dorongan untuk bermain catur begitu kuat, hasrat bermain game ini akan muncul di tempat yang tidak biasa. Terkadang catur serius dimainkan di bus, kereta, kapal dan pesawat dengan cara membawa satu set catur magnet saku kecil. Sebelum munculnya laptop dan smartphone, saya yakin beberapa siswa akan bermain "catur korespondensi" yaitu dengan menggunakan kertas, dirobek, diberi nama tiap robekan kertas dengan nama buah catur. Siapa yang pernah melakukan ini hayo??

Walaupun kebanyakan dari kita telah memainkan catur di beberapa tempat yang bukan pada tempatnya tetapi tetap saja tempat itu aman dan rasional. Yang ini, saya akan berkata bahwa relatif sedikit pemain telah melakukan pertandingan di lokasi yang benar-benar gila. Mungkin Anda pernah? Silahkan comment.

5. Di Ring Tinju


chess boxing, bermain catur dan tinju di atas ring bersamaan

 Chess Boxing atau artinya catur tinju atau tinju catur atau cincin tinju atau apalah namanya adalah sebuah inovasi olahraga tergila di dunia. melalui terobosan ini, kita dilatih untuk menggunakan otot, pikiran, kalkulasi. Bagai mana tidak menarik, disini kita ditantang untuk mengerahkan seluruh kemampuan bertarung secara fisik dan pikiran (intelegasi) dalam turnamen secara bersamaan.

 “Slogan kami adalah pertarungan berakhir di ring dan perang berkobar di atas meja. Dengan slogan ini kami ingin mempromosikan manajemen agresi. Perkelahian dilakukan di atas ring dengan berbagai peraturan yang adil, dan di sana ada wasit. Perang berkobar di atas meja, bukan dalam dunia nyata,” tulis WCBO
 Sekarang Chess Boxing telah diadakan diseluruh dunia, termasuk India, Amerika serikat,  Rusia, Islandia, Belanda, India, dan Perancis. Disini para petarung wajib menguasai tinju dan catur, serta menggunakan penutup telinga khusus agar ketika bermain catur tidak terganggu oleh suara komentator.

4. Di Bawah Air

UnderWater Chess

Beberapa orang mungkin mengatur set caturnya di dasar kolam mereka hanya untuk bersenang-senang, akan tetapi permainan serius dengan pemikiran yang amat dalam pernah dimainkan lebih dalam di bawah air.

Sebuah inisiatif pariwisata di Motril, Spanyol memungkinkan pengunjung untuk bermain catur di bawah laut dalam di peralatan selam lengkap, seperti yang terlihat di sini:



Dan di surga tropis Curacao, dua IM Belanda - Hans Bohm dan Robin Swinkels - bermain catur di bawah permukaan laut sedalam empat meter, dengan "ikan pari dan ikan sebagai penonton mereka," merupakan Video YouTube yang tidak dapat dipercaya:
 

3. Diatas Menara Eiffel


Playing chess on the top of eiffel tower
Orang pada gambar yang menakjubkan ini adalah seorang pemain catur Perancis ahli problem catur yang diambil di atas 800 meter di langit pada tahun 1921.

Pemain ini diidentifikasi sebagai Monsieur Eduard Pape Paris, wakil presiden Internasional Companion Chess Problem Club, dan foto itu dipublikasikan dalam American Chess Bulletin.

The ACB menggambarkan Pape sebagai "si kerdil yang semata berdampingan dengan ketinggian penembus awan"
The  ACB juga melaporkan bahwa ia sedang bekerja "problem dua-langkah yang menyenangkan pemecah problem mungkin belum lahir"

 2. Di Luar Angkasa


Bermain catur di luar angkasa
Sebuah kata "Space" dalam dunia catur juga berarti berapa banyak petak yang Anda kuasai. Tetapi makna "space" ini berbeda dengan makna yang saya bahas - angkasa luar. Astronot Kanada yang merupakan antusias catur, Greg Chamitoff bermain dengan siswa sekolah dasar dari seluruh bumi saat ia mengorbit planet biru di kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional pada tahun 2008.

Sibuk dengan tugasnya sebagai astronot, Chamitoff menemukan waktu untuk bermain catur satu langkah per hari dengan siswa bumi, termasuk kelas tiga tim juara AS, melalui teknologi yang canggih.

1. Di Roller Coaster

5 Tempat Aneh Terunik untuk bermain catur


Bagaimana Anda dapat bermain catur di saat roller coaster bergerak? Jawabannya sederhana: lem - banyak lem.

Penyelundupan papan catur dengan potongan-potongan buah menempel-ke dalam wahana taman hiburan telah menjadi bahan dari sebuah meme internet dalam beberapa tahun terakhir, sebagai pencari sensasi mengejar hadiah utama - dijadikan foto souvenir, diambil saat mobil roller coaster sedang menuruni bukit yang curam dengan kecepatan tinggi tanpa merasakan gangguan jiwa.

5 Tempat Aneh Terunik untuk bermain catur
Jadi bagaimana tren ini dimulai?

Semuanya dimulai berawal dari Web komik populer, XKCD:
5 Tempat Aneh Terunik untuk bermain catur
 XKCD mengelola galeri terbaik dalam menciptakan foto-foto di halaman catur roller coaster-nya.

Satu pertanyaan, bagaimana cara memfoto seseorang yang bermain catur dengan kecepatan 100 km/jam?

Marilah kita tahu tempat yang paling tidak biasa Anda tempati untuk bermain catur.

Labels:

Post a Comment

- Comment dilarang spam-menyebarkan link
- Untuk mendapatkan backlink berkomentarlah menggunakan gmail / openid
- Dilarang komentar 'dewasa'
-Sharing is Caring. Jangan lupa like fanpage kami

Refano Pradana

{google-plus#https://plus.google.com/u/0/112244076923112035800/} {pinterest#https://id.pinterest.com/apsdbgsmgs/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget