Buah Catur Terkuat : Paling sering bertahan di arena

Buah Catur Terkuat : Paling sering bertahan di arena
Pekan lalu, kita sudah mebahas apa saja; 10 buah catur yang paling sulit untuk membawanya bertahan ke akhir permainan catur.

Tidak mengherankan, di artikel sebelumnya pion pusat sangat sulit untuk bertahan hingga permainan selesai.

Coba anda bermain sebagai putih, coba kalian mempertahankan bidak-d teman-teman sampai akhir permainan, dapatkah?  Kalau dapat silahkan share fotonya dikomentar! Tapi yang jujur loh.

Sekarang, mari kita lihat buah catur mana yang paling mampu bertahan di kotak catur.
Sumber artikel ini diambil dari Oliver Brennan, seorang amatir catur dan programmer (berdasarkan profilnya), menjawab pertanyaan Quora baru-baru ini dengan sampling data dari 2,2 juta guru tingkat permainan catur.

Berdasarkan data Brennan, di sini ada 10 buah catur yang paling mungkin untuk bertahan hidup permainan catur. (Raja tidak dihitung, karena mereka tidak pernah meninggalkan papan selama pertandingan)

10. Bidak b Hitam 55.99% untuk bertahan

Buah Catur Terkuat : Paling sering bertahan di arena

Anda akan melihat banyak pion mendominasi daftar para survivor ini, dan saya mulai dengan Pion b Hitam, yang sering duduk dengan aman di rumah sementara tetangganya, bidak c, pergi berperang.

9.   Bidak f Hitam 58,32% untuk bertahan

Buah Catur Terkuat : Paling sering bertahan di arena

Bidak f Hitam menikmati kehidupan yang relatif tenang dibandingkan dengan rekan simetrisnya yang agresif bidak c. Pion f, tentu saja, seringkali melindungi raja, dan sering berlangsung seperti itu sampai akhir pertandingan.

8.   Bidak b Putih 59,33% untuk bertahan

 
Buah Catur Terkuat : Paling sering bertahan di arena

Bidak b putih tidak terlalu banyak melakukan kegiatan dibandingkan tetangganya. Bidak c, yang sering bertarung karena persengketaan daerah pusat.

7.   Bidak f Putih 59,89% untuk bertahan


Buah Catur Terkuat : Paling sering bertahan di arena
Pion f memiliki beberapa peran penting pendukung yang membiarkannya bertahan dalam waktu yang relatif lama. Pada f2, melindungi raja ketika rokade pendek. Jika dimajukan ke f3, maka akan terus menjaga petak e4.

6.   Bidak a Hitam 65,91% untuk bertahan




Bidak pojok memang sangat mudah untuk bertahan dalam setiap permainan. Mereka amat jauh dari area merah dimana pertarungan sedang menyala-nyala. Dan mereka bahkan lebih sering disupport benteng di permainan akhir.

5.   Bidak g Hitam 66,33% untuk bertahan


 Pion g hitam malah lebih sering dijadikan bidak fianchetto sehingga ia terjaga berkat 2 bidak tetangganya. Membuatnya sangat tidak mungkin untuk disentuh. Membuatnya mampu bertahan hampir dua per tiga pertandingan.
 

4.   Bidak a Putih  66,61% untuk bertahan


Bidak a putih tanpa disadari, benar-benar jauh dari arena pertarungan. Bahkan ketika bidak ini maju ke a4 yang merupakan letak posisional, tetapi bidak ini normalnya tetap aman dari serangan musuh.  Bidak ini bahkan sering berubah menjadi ratu di pertandingan akhir.

3.  Bidak g Putih 69,02% untuk bertahan


Bidak g putih juga merupakan bidak fianchetto, ketika dimajukan ke g3 bidak ini disupport oleh dua bidak tetangganya, membuatnya menjadi bidak penting dalam perlindungannya kepada raja (rokade sayap pendek). Apabila bidak ini menghilang, sudah di pastikan seaman apa raja putih.
 

2.  Bidak h Hitam 72,29% untuk bertahan


 Bidak h memiliki dua kartu AS untuk meningkatkan survival: mereka jauh dari pertempuran di daerah pusat, dan mereka sering merupakan formasi phalanx ketika bidak g melakukan fianchetto

.

1.  Bidak h Putih 73,92% untuk bertahan 


 pion h putih merupakan bagian yang paling mungkin untuk bertahan hidup dalam seluruh permainan catur, dan bertahan selama hampir tiga-perempat dari semua game. Pion ini melindungi raja di middlegame dan sering menjadi pemain penting dalam Endgame.

Tolong beritahu saya, dalam permainan anda, selain raja, manakah yang paling sering bertahan.

Post a Comment

tibakno artikelmu akeh seng copas

Yang mana, setahuku ndak, bikinanku murni, walaupun sampel data ngambil dari Quora. mungkin blog orang lain yang copas saya.

- Comment dilarang spam-menyebarkan link
- Untuk mendapatkan backlink berkomentarlah menggunakan gmail / openid
- Dilarang komentar 'dewasa'
-Sharing is Caring. Jangan lupa like fanpage kami

Refano Pradana

{google-plus#https://plus.google.com/u/0/112244076923112035800/} {pinterest#https://id.pinterest.com/apsdbgsmgs/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget