900+ Kata kata Bijak, Mutiara, Motivasi, Quote cinta terindah

Jatuh cinta adalah anugrah terindah yang memberi kita kesempatan memahami banyak hal. Paham menjadi dewasa, paham menjadi berani, dan paham menjadi bertanggung jawab. Tanpa cinta tiadalah yang namanya manusia di dunia ini. 

Setiap cinta meninggalkan beberapa makna, ungkapan, pepatah bijak, yang dikutip menjadi beberapa kalimat. Satu, dua, seratus kutipan kata romantis. Berikut ini kutipan-kutipan romantis dari cinta, semoga dengan kutipan indah seadanya ini, menambah wawasan cinta mu lebih jauh. 

Berikut kumpulan kata-kata romantis yang bikin kamu termotivasi, cocok buat kamu dan pasanganmu, maupun yang tidak punya pasangan, atau yang sedang patah hati. 


{jumlah Kata yang saya tulis berjumlah 900, bila tidak percaya, coba sahabat salin di word."


“Kau tak Perlu menjadi pengendali API, pengendali AIR, maupun pengendali ANGIN, namun kau cukup menjadi pengendali CINTA dan kau sudah cukup sakti.” 

"Masa lalu tidak dapat menghancurkan kita, karena dia selalu berada dibelakang. Namun, beda lagi bila kau tetap berdiri di tempatmu. Cepat atau lambat, masa lalu akan mendahuluimu, dan bahkan engkau pun tak dapat mengejarnya lagi."


“Terkadang cinta itu tumbuh di tempat yang amat sangat ganjil dan di tempat keliru”


“Kata kata indah dan tulisan bukanlah cinta, melainkan omong kosong. Cinta adalah perbuatan” 

“Cinta itu mirip sekali dengan musik yang merdu, bedanya dengan cinta sejati, ia akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti.” 

‘Perasaan sayang yang berlebihan esok lusanya bisa membekaskan kebencian yang tiada terhingga jika kita tidak dapat mengendalikan urusan hati” 

“Stop mencintai, sama sulitnya dengan stop membenci. Tapi start mencintai sama mudahnya dengan start membenci” 

“Mungkin ada benarnya buku-buku itu bilang bahwa orang-orang yang jatuh cinta itu terkadang terbelenggu oleh ilusi yang diciptakan oleh hatinya sendiri.”

“Jangan biarkan ‘perasaan’ kita berceceran dan berserakan di facebook, lukisan cinta-mu terlihat di instagram, ataupun meluapkan emosi melalui kicauan di twitter hanya agar mencari cari perhatian ‘orang itu’, toh dia tidak akan memperhatikanya.” 

“Janganlah terlalu mudah melupakan orang itu, justru mungkin orang yang kita lupakan itu adalah seseorang yang mengingat kita paling banyak” 

“Pahami bahwa cinta adalah perasaan irasional yang tidak masuk akal, kita tidak butuh penjelasan, maka cepat atau lambat, luka itu akan kembali menganga. Kau dengan mudah membenarkan apa pun yang terjadi di hati, tanpa tahu, tanpa memberikan kesempatan berpikir bahwa itu boleh jadi karena kau tidak mampu mengendalikan perasaan tersebut.” 

“Ngapain iri dengan kisah cinta di novel, film, lagu, dan sebagainya. Itu semua ditulis oleh manusia dikarang, walaupun dari kisah nyata, tetap saja direkayasa. Sedangkan kisah cintamu jauh lebih suci dan mulia, karena telah ditulis, dikarang oleh Yang Maha Memiliki Skenario Terbaik. Tidak akan tertukar maupun keliru.  
Kitalah pemeran utamanya, jadi mari menjadi pemeran cerita paling keren, agar keren sudahlah skenario yang kita jalani.” 

“Kitalah yang mengendalikan hati dan perasaan kita. Jangan dibalik, bahwa hidup kita yang dikendalikan oleh jati dan perasaan. Bisa bahaya. Dan lebih celaka lagi, kalau hidup kita dikendalikan seseorang yang bukan siapa-siapa, hanya karena orang itu telah memberi kita ilusi harapan maupun rindu kepadanya” 

*kata bijak buat mantan, ciyee.. 

“sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamer-pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan itu semakin hambar jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk mensugesti, bertanya pada diri sendiri, memang sesuka itu.” 

“Dimuka bumi ini, tak ada yang abadi, setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Pelajari kalimat ini pertama kali, sebelum setiap orang akan, sedang, telah, atau berhenti jatuh cinta.” 

“Berasumsi dengan perasaan, sama aja dengan membiarkan hatimu diracuni harapan baik, padahal bisa saja kenyataanya tak sesuai, jauh lebih menyakitkan” 

“Sedih. Terkadang kesedihan memerlukan kesendirian. Namun yang namanya kesendirian memang sangat meyakinkan.” 

"Mengapa sih Tuhan menciptakan dua kaki, dua tangan, dan... satu hati. Ternyata sepasang hati kita terdapat pada tempat lain."

“Hakikat cinta yang tertinggi adalah... melepaskan. Semakin sejati ia, semakin tulus kau melepaskannya. Percayalah, jika memang itu cinta sejatimu, tidak peduli aral melintang, ia akan kembali sendiri padamu. Banyak sekali pecinta di dunia ini yang melupakan kebijaksanaan sesederhana itu. Malah sebaliknya, berbual bilang cinta, dia menggegamnya erat-erat.” 

“Kalau soal cinta, benci dan suka itu relatif. Lama-lama dekat, lama-lama jatuh cinta. Yang benci jadi cinta, yang cinta jadi benci. Itulah perasaan yang menyesuaikan diri begitu hebat.” 

“jika ada yang menyakiti perasaan kita satu kali, maka itu boleh jadi salah pelakunya. Namun jika kedua kali dan seterusnya, itu berarti salahmu sendiri. Memang mau disakiti, lagi, lagi, lagi.” - terbaik
 * yang lagi patah hati, tetap semangat!

“tidak usah cemas bagi yang merasa tidak ganteng, tidak cantik. Karena cinta sejati bukan monopoli orang-orang cantik dan ganteng saja. Cinta sejati juga bisa dijalani oleh orang-orang pesek dan pas-pasan seperti gue.” 

“Cinta bukan kalimat gombal. Cinta adalah komitmen untuk berbagi bersama baik suka maupun duka.” 



“Jika kita ingin mendapat cinta dengan cepat, wajah, uang, dan tampilan fisik mungkin berguna. Tapi jika ingin mendapat cinta yang awet dan tahan lama, maka rasa nyaman dan humor menjadi kuncinya.” 

“Menunggu seseorang yang ternyata tidak menunggu kita, itu sama saja menunggu kereta lewat di halte bus. Tidak akan sampai kapanpun.” 

“Orang-orang jatuh cinta berusaha menghubungkannya dengan satu hal dan penjelasan yang bahagia menurutnya, padahal cinta bukan hanya suka saja isinya.” 

“Hidup bukan komputer, yang hanya bisa kalian ctrl+z, lalu undo semua begitu saja.” 

“Urusan cinta sebenarnya amat sederhana. Bila dia mencintaimu karena fisik, maka ia akan meninggalkanmu karena alasan fisik tersebut, seseorang yang mencintaimu karena materi, maka seseorang tersebut akan meninggalkan dirimu karena alasan materi. Namun seseorang yang mencintaimu karena hati, maka ia takkan pernah pergi. Karena hati tidak mengajarimu ukuran pasti lebih baik dan lebih buruk.” 

“Pintu hati itu tidak seperti pintu bendungan, yang kapanpun bisa buka tutup, tidak merembes. Sekali pintu hati dibiarkan terbuka, maka susah payah menutupnya kembali. Tetap merembes dan lubang bocornya kemana-mana, membahayakan seluruh bendungan. Janganlah suka membuka-tutup pintu hati. Toh pintu bendungan dibuka dan ditutup dengan berbagai alasan yang masuk akal.” 

“Pilihlah pasangan yang kaya, tapi bukan kaya hartanya, melainkan kaya waktunya. Sehingga dia punya banyak waktu untuk dihabiskan bersama sama. Termasuk saat sibuk sekalipun, karena banyak orang hari ini, lebih serasi dengan pasangan nempelnya, <hp, laptop>” 

“Cinta alurnya misterius. Janganlah buru-buru biar kamu tak merusak alur ceritanya.”
*stop kawin terlalu dini! 

“Ketika seseorang berhenti menangis, maka beberapa saat kemudian, tentu saja air matanya kering di pipi. Namun tidak seperti tangisan yang tertinggal di hati. Kesedihan, beban, rasa sakitnya membekas. Boleh sebentar, boleh juga selamanya.” 

“Kalau memang terlihat rumit, lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana.” 

“Perasaan itu tidak pernah rumit. Orang-oranglah yang membuatnya rumit.” 

Itulah kumpulan kata-kata mutiara tentang cinta penuh makna. Pahami dan serapi, jangan terjatuh terlalu dalam kalau sudah menyangkut tentang perasaan. Karena perasaan hanya satu obat penawarnya. Dan itupun luka masih membekas.


Post a Comment

- Comment dilarang spam-menyebarkan link
- Untuk mendapatkan backlink berkomentarlah menggunakan gmail / openid
- Dilarang komentar 'dewasa'
-Sharing is Caring. Jangan lupa like fanpage kami

Refano Pradana

{google-plus#https://plus.google.com/u/0/112244076923112035800/} {pinterest#https://id.pinterest.com/apsdbgsmgs/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget