Kekuatan misterius Shanks One Piece

Lebih Jauh dengan Shanks si Rambut Merah
ShanksSiapa itu Shanks? Shanks si Rambut merah adalah kapten dari Bajak Laut Rambut Merah, salah satu bajak laut terkuat. Dan merupakan salah satu Yonko. Ia merupakan mantan kru dari Bajak Laut Rogers. Dia adalah bajak laut idola Luffy dan menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut. Shanks mempunyai buah Gomu-Gomu no Mi yang celakanya telah dimakan Luffy. Saat Luffy berumur 7 tahun, ia dan anggota krunya mengunjungi desa Foosha dan berkenan memberi topi kesayangannya sebagai hadiah perpisahan saat meninggalkan tempat itu.

Penampilan

Penampilan Shanks sangat sederhana. Dia selalu terlihat menggunakan jubah hitam yang menutupi pundaknya. Dia menggunakan  topi jerami untuk menetup kepalanya, hingga ia memberikannya kepada Luffy. Shanks juga memakai sandal dan sering kali terlihat memakai baju putih. Bajunya dibuat agak longgar seperti baju tangan panjang serta celana panjang dengan pola-pola bunga. ia juga membawa sebuah pedang yang diletakkan dipinggang kanan.
Shank mempunyai 3 bekas cakar di mata kirinya akibat ulah Blackbeard di masa lalu dan tidak mempunyai tangan kiri karena dimakan oleh monster laut ketika hendak menyelamatkan  Luffy.

Karakteristik

Shanks sangat periang dan suka bersenda gurau. Di awal cerita One Piece terlihat jika Shanks senang mempermainkan Luffy. Serupa dengan tingkah krunya, ia sangat menyukai pesta dan bersenang-senang. Mihawk menyebutnya sebagai pria yang easy going tampil tanpa beban setelah mendapati mereka berpesta di tempat antah berantah. Meskipun ia bisa juga berubah panik dengan tiba-tiba saat terjadi sesuatu membuat anak buahnya turut kebingungan. Ia mampu membuat orang paling seriuspun, Dracule Mihawk untuk ikut bersenang senang dalam senda gurau.
Shanks tidak terlalu mempedulikan jika seseorang menghina dirinya. Ia juga tampak tak perduli saat bandit Higuma melemparkan minuman kearahnya di bar milik Makino, sebaliknya ia dan kru malah mentertawakan kemalangan yang menimpa dirinya. Shanks menentang ide perkelahian untuk hal-hal yang sepele. Walau begitu, Shanks dapat berubah menjadi serius jika seseorang mengganggu temannya. Ia mengatakan tak akan mengampuni siapapun yang berani mengganggu temannya. Ia dapat menjadi lebih serius jika masalah yang terjadi menyinggung pribadinya terlalu dalam, seperti perseteruannya dengan Marshall D. Teach.
Shanks terlihat berjiwa besar dalam menyikapi sesuatu. Saat kehilangan tangannya, ia seperti tak peduli asalkan Luffy selamat. Kepada Shirohige, ia berkilah bahwa tangannya dikorbankan demi masa depan. Ia juga memiliki ketrampilan dalam berdiplomasi, seperti waktu menengahi perang di marineford. Sikapnya mampu mendapatkan rasa hormat dari beberapa pihak musuh; termasuk Bajak Laut Whitebeard maupun Angkatan Laut. Sengoku yang sangat membenci bajak laut mengaku jika ia hanya mau bersepakat karena Shanks yang memintanya. Bahkan Blackbeard pun sangat menghargai Shanks.

Hubungan

Anggota Kru


HubunganShanks sepertinya bergaul dengan siapa saja didalam kru rambut merah. Kebanyakan dari mereka memiliki kesamaan minat melakukan pesta dan tak canggung bersenang-senang bersama meski tetap menghormati kedudukan Shanks sebagai kapten mereka. Sebaliknya Shanks ikut mempedulikan keselamatan mereka, seperti tidak mengizinkan Rockstar mengambil tindakan atas penghinaan yang dilakukan Whitebeard, menganggap keselamatannya jauh lebih penting saat itu dan menolak Luffy untuk ikut bersamanya.

Bajak Laut Roger

Tidak banyak diketahui hubungan Shanks dengan kru lainnya, namun ia adalah pasangan bertengkar Buggy sehari-hari. Pihak Angkatan Laut mengklaim hubungan mereka sebagai ikatan persaudaraan, termasuk Shirohige yang menyatakan kalau mereka selalu berpasangan kemana-mana. Saat bertemu di marineford, Shanks masih sempat mengakali Buggy agar mengembalikan topi jerami kepada Luffy. Ia juga memiliki hubungan yang baik dengan mantan wakil kaptennya, Silvers Rayleigh. Saat kembali dari East Blue, Shanks menyempatkan bertemu Rayleigh menceritakan pengalamannya bertemu Luffy. Kepada mantan kaptennya Roger, Shanks tampak menjadi kru kesayangan Roger setelah ia mewariskan topi jerami kesayangan miliknya. Sama seperti Buggy, ia turut menangis saat pelaksanaan eksekusi di Loguetown.

Persahabatan

·         Monkey D. Luffy

Rayleigh-san, aku benar-benar terkejut!!! Di East Blue...!! Aku bertemu seorang bocah mengucapkan hal yang sama persis kapten Roger ucapkan...!! Benar-benar kata yang sama...!!!
— ujar Shanks tentang Monkey D. Luffy kepada Silvers Rayleigh

Shanks bertemu Luffy pertama kali setelah ia dan krunya singgah di desa Foosha. Ia menjadi tertarik kepada Luffy setelah ia sering mengucapkan kata-kata yang persis sama Gol D. Roger ucapkan. Ia kemudian menyelamatkan Luffy dari serangan monster laut mengakibatkan kehilangan lengan kiri. Saat akan meninggalkan desa Foosha, Shanks memberikan topi jerami kesayangannya kepada Luffy dan membuatnya berjanji jika ia akan datang mengembalikannya setelah menjadi bajak laut hebat

·         Makino

Di desa Foosha, Shanks berteman dekat dengan pemilik bar Makino. Makino tampak peduli kepada Shanks, seperti saat Higuma menyerangnya. Shanks menawarkan membantu membersihkan kekacauan yang dibuat bandit gunung. Sebaliknya Makino membantu Shanks membersihkan makanan yang tumpah pada dirinya. Makino sangat berterima kasih Shanks telah menyelamatkan Luffy berakibat kehilangan lengan kirinya. Makino juga membantu mengajari Ace cara berterima kasih kepada Shanks untuk menyelamatkan nyawa Luffy jika mereka bertemu.

·         Dracule Mihawk

Di masa lalu Mihawk sering mencari Shanks untuk mengajaknya berduel ketrampilan berpedang, namun kehilangan minat setelah Shanks kehilangan lengan kiri. Meski bekas musuh namun hubungan mereka cukup dekat seperti teman. Saat Mihawk datang membawa poster buronan pertama Luffy, Shanks mengatakan bahwa ia tidak dapat membiarkan Mihawk pergi begitu saja sambil menawarkan ikut bergabung dalam pesta. Saat perang di marineford, Mihawk meminta maaf kepada Shanks karena harus menghadapi Luffy. Ia segera meninggalkan pertempuran setelah kedatangan kru rambut merah karena menolak melawan mereka.

·         Portgas D. Ace

Ace sengaja datang menemui Shanks untuk berterima kasih dalam perannya menyelamatkan Luffy. Awalnya Shanks mengira Ace datang untuk menyerang, namun berubah menjadi hangat setelah tahu hubungannya dengan Luffy. Dan saat itupula ia mengadakan pesta karena ia baru tahu bahwa Luffy mempunyai saudara. Saat Ace mulai mengejar Blackbeard, Shanks sengaja menemui Whitebeard meminta ia menghentikan usaha Ace meski kemudian ditolak. Saat di marineford, Shanks bersama kru datang menghentikan perang dan meminta agar Whitebeard dan Ace mendapatkan penguburan yang layak.

·         Edward Newgate (Shirohige)

Meski saling bersaing sebagai Yonko, Shanks menghormati seorang Shirohige. Ia bersedia mencegat Yonko lainnya, Kaido yang hendak menghabisi Shirohige. Dengan begitu pasukan Shirohige dapat mencapai marineford tanpa hambatan. Setelah kematian Shirohige, Shanks meminta Sengoku agar menyerahkan jasad Shirohige dan Ace kepadanya agar mereka mendapatkan penguburan yang layak.

·         Marco

Meski sebagai musuh, Marco sepertinya cukup mengenal Shanks. Ia telah paham dengan kehebatan kemampuan haoshoku haki milik Shanks dan mengingatkan yang lain agar bersiap. Sebaliknya Shanks juga mengenal Marco dan mengejek ia dengan menawari bergabung menjadi krunya. Marco menolak sambil menyuruhnya tutup mulut. Setelah pertempuran, Marco meminta maaf atas perbuatan sebelumnya serta berterima kasih atas jerih payahnya mengusahakan penguburan Whitebeard dan Ace.

Musuh

·         Marshall D. Teach ( Kurohige )

Shanks sepertinya memiliki dendam kesumat kepada Teach, meskipun peristiwa tepatnya tidak diketahui. Namun kepada Whitebeard, Shanks mengaku kalau bekas luka cakar dimata kirinya adalah perbuatan dari Blackbeard. Menurut Shanks, Teach adalah orang yang tak bisa dipercaya. Bahkan ketika perang Whitebeard, Shanks menyatakan datang untuk menghentikan perang kepada Angkatan Laut, namun kepada Teach diucapkan dengan nada khusus. Sepertinya Teach dianggap sebagai ancaman yang lebih signifikan dibandingkan dengan Angkatan Laut ataupun Marco dan bekas Bajak Laut Whitebeard. Teach awalnya tampak terkejut disebut oleh Shanks tetapi kemudian menyatakan kalau eranya telah dimulai, memperkenalkan anggota baru dari krunya, dan menunjukkan kontrol atas dua Buah Iblis, Teach berkata kalau ia telah mencapai tujuannya untuk sementara waktu, juga tahu kalau ia tidak siap untuk menghadapi Yonko.

·         Yonko

Berhubung sesama Yonko mereka adalah saingan kecuali Whitebeard. Meskipun dia pernah bertarung tentang permasalahan Ace dan Teach, Shank terlihat menghormati Whitebeard. Shanks pernah menghadang Yonko Kaido sehingga Kaido tidak dapat mencapai tujuannya.
          ·         World Government
The World Government melihat Shanks sebagai problem dan pembuat masalah, tetapi kenyataannya dia tidak ingin mengubah dunia dengan tangannya (berbeda dengan Dragon). Sebagai salah satu Yonko, mereka takut Shanks akan turun tangan dan bersiap untuk menunggu hari itu. Pemerintah masih terlihat mentorelir aksi yang dilakukan Shanks di Marineford.
          ·         Marinir
Rupanya, Shanks dan  Laksamana tertinggi Sengoku saling menghormati satu sama lain. Bahkan sebagai musuh, keduanya baik World Governtmen dan Red Haired Pirates menganggap perang sebagai pilihan terakhir/terpaksa. Terlihat saat Sengoku memperintahkan seluruh marinir untuk berhenti berperang dan menyerahkan jasad Ace dan  Whitebeard kepada Red Hair Pirates untuk mendapatkan pemakaman yang layak. Sengoku was even willing to take the blame all on himself. Kecuali Vice Admiral Garp, ia sangat membenci Shanks karena telah meracuni pikiran cucunya untuk menjadi bajak laut.

Kekuatan dan Skill

Sedikit yang tahu kekuatannya mengingat ia tidak pernah terlihat bertarung hebat sama sekali. Tetapi, sebagai salah satu Yonko ia mempunyai kekuatan yang luar biasa. Shank tidak pernah takut melawan Whitebeard, bajak laut terkuat didunia. Padahal, kapten bajak laut lain lebih memilih bergabung dengannya. Gorosei mengatakan dengan kekuatan Shanks yang luar biasa, ia mampu menghentikan Kurohige. Akainu mampu mengalahkan banyak musuh kuat seperti Ivankov dan pasukan Whitebeard, tetapi ketika berhadapan dengan Shanks, ia tidak berani menghadapinya.
Haki

Shanks diketahui menguasai haki yang paling tinggi diantara haki user lainnya. Ini terbukti dari kemampuannya ketika mengeluarkan Haoshoku Hakidan Busoshoku Hakinya.

Haoshoku Haki
http://i1.ytimg.com/vi/7zJ4r488wMw/maxresdefault.jpgShank mempunyai kemampuan Haoshoku Haki.  Haki dimana hanya 1 diantara 1 juta orang yang dapat menggunakannya. Saat menyelamatkan Luffy dari monster laut  ia menggunakan haki ini untuk mengusir monster laut. Ia juga menggunakan haki ini ketika pertemuannya dengan Whitebeard yang mengakibatkan hampir seluruh pasukan Whitebeard pingsan, dan merusak kapal Whitebeard.
Oda mengatakan di SBS bahwa Shanks dapat menghabisi 100.000 bajak laut dan manusia ikan menggunakan haki ini.
Busoshoku Haki
http://2.bp.blogspot.com/_IznHdqEo0yk/S6WOWYflHkI/AAAAAAAAAJ0/3EwVATdbvIc/s400/1.JPG
Efek Busoshoku Haki Shanks dan Gura-Gura Nomi
Saat Shank bertarung melawan Whitebeard, terjadi benturan antar dua senjata yang membuat langit terbelah, ini membuktikan Busoshoku HakiShankmenghancurkan segalanya bahkan pada jarak sejauh awanpun. Ia mampu menahan magma Akainu dengan mudah.

Kenboshoku Haki
Hakiini mampu membaca pikiran dan gerakan lawan. Serta mengetahui kondisi sekitar. Mungkin Shanks mengetahui rencana Ace hendak melawan Teach, mengetahui rencana Kaido dan bertemu Kaido karena haki ini.

Swordsman
http://img2.wikia.nocookie.net/__cb20130523023146/onepiece/images/e/e3/Shanks_Bringing_Out_His_Sword.png
Shanks Memegang Saber
Shanks diketahui merupakan rival dari pendekar pedang terhebat, Mihawk. Dulu, Mihawk sering mengajak Shank berduel, sebelum tangan kiri Shank masih ada. Ia sering terlihat membawa pedangnya yang ia letakkan dikanan pinggangnya. Pedang yang dimiliki Shank adalah Saber.

Pertarungan di Marineford

Aku tiba disini untuk menentukan akhir perang ini

— Shanks tiba di Marineford


Ketika kematian Shirohige (Whitebeard) , pasukan  Shirohige berusaha menyelamatkan Luffy dari serangan Akainu dan marinir. Saat itulah Coby merasa sedih melihat  kekejaman marinir dan banyaknya korban. Ia dengan lantangnya mengungkapkan kekecewaannya. Akibatnya, amarah Akainu memuncak dan segera akan menghabisi Coby. Untunglah Shank tiba dan menyelamatkan Coby. Shank sempat mempermainkan Buggy untuk menyuruhnya mengembalikan topi jerami Luffy dengan imbalan peta harta karun. Saat itu pula Mihawk meninggalkan Marineford dengan alasan dia hanya ikut serta pada perang Whitebeard bukan Shanks.
Lucky Roo kemudian mengatakan pada Shank agar ia mau bertemu Luffy, mengingat sudah 10 tahun tidak bertemu. Shank menjawab tidak ingin bertemu dengan Luffy mengingat janji Luffy di masa lalu.
Shanks menyuruh Marco untuk berhenti melawan. Ia kemudian mengancam marinir dengan mengatakan siapapun orang yang mau melawannya dan krunya, ia akan senang hati menerimanya. Seketika itu Pacifista, Sichibukai, marinir diam. Beberapa percakapan dengan Blackbeard, Blackbeard meninggalkan Shank dengan alasan belum waktunya berhadapan melawan Yonko. Shanks kemudian meminta Sengoku agar menyerahkan jasad Shirohige dan Ace kepadanya agar mereka mendapatkan penguburan yang layak.


 

 

Major Battles ( Perang yang terlibat dengan Shanks )

                    Roger Pirates vs. Whitebeard Pirates (kurang jelas)

                    Roger Pirates vs. Golden Lion Pirates (kurang jelas)

                    Shanks vs. Marshall D. Teach (tidak terlihat)

                    Shanks vs. Dracule Mihawk (beberapa kali, tidak terlihat)

                    Shanks vs. Edward Newgate (adu senjata)

                    Red Hair Pirates vs. Kaido dan krunya (tidak terlihat)

·         Shanks vs. Admiral Akainu (singkat)



Post a Comment

Ralat min untuk Haoshoku Haki itu penggunanya 1 dari sejuta orang. jika penduduk dunia sama banyaknya dengan didunia OP berarti ada sekitar 7000 orang penguna Haoshoku.

semoga bermanfaat.

Shank is the strongest Hero

- Comment dilarang spam-menyebarkan link
- Untuk mendapatkan backlink berkomentarlah menggunakan gmail / openid
- Dilarang komentar 'dewasa'
-Sharing is Caring. Jangan lupa like fanpage kami

Refano Pradana

{google-plus#https://plus.google.com/u/0/112244076923112035800/} {pinterest#https://id.pinterest.com/apsdbgsmgs/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget