Bill Gates Vs Juara Dunia Catur Magnus Carlsen

Bill Gates Vs Juara Dunia Catur Magnus Carlsen

Berapa banyak pecatur didunia ini yang dapat berada pada posisi menang ketika melawan Grandmaster Magnus Carlsen, walau hanya dalam delapan langkah bermain? Bukan hanya bertahan, tapi juga unggul! Berapa banyak pecatur dunia yang dapat melakukan itu? Saya tahu salah satu orangnya, yaitu Bill Gates!!

Tidak hanya pencapaian itu saja, Bill Gates telah menemukan sebuah pembukaan baru hanya dalam tiga langkah saja. Namun demikian, saya tidak akan menyarankan varian Bill Gates ini. Ketika aku menjadi Bill Gates, aku tidak akan melangkah 3. Bd3, sebuah gagasan yang secara teori menyimpang, sehingga ia akan mendapatkan hukuman akibat langkah ini. Berikut Notasinya.

[Event "Television Exhibition"]
[Site "London ENG"]
[Date "2014.01.23"]
[Eventdate "?"]
[Round "-"]
[Result "0-1"]
[White "Bill Gates"]
[Black "Magnus Carlsen"]
[ECO "B00"]

1.e4 Nc6 2.Nf3 d5 3.Bd3? Nf6 4.exd5 Qxd5 5.Nc3 Qh5 6.O-O Bg4 7.h3 Ne5 8.hxg4 Nfxg4 9.Nxe5?? ( 9.Re1 { dan Putih dapat mempertahankan kemenangan kualitasnya. } ) 9...Qh2#
0-1

Tentu saja tidak ada analisis untuk berbagai permainan amatir di mana musuhnya adalah juara dunia. Terutama karena Bill Gates hanya diberi waktu dua menit untuk seluruh permainan (versus  30 Detik untuk GM Magnus Carlsen). 

Untuk permainan Blitz ini, dimainkan di sebuah studio di London, Carlsen diberikan waktu 30 detik dan Bill Gates 2 menit. Milyarder Amerika ini membuka game dengan 1.e4. Tetapi dengan secepat kilat Carlsen melangkah 1 ... Nc6. Terus seperti itu, kecuali dilangkah kedua, ketika Carlsen tidak sengaja menjatuhkan bidak salah satu orang terkaya didunia ini 

Magnus Carlsen hanya membutuhkan 12 detik pada jam untuk checkmate kedua orang terkaya di dunia, Bill Gates. Seperti yang kita sebelumnya dengarkan, Carlsen diundang oleh pendiri Microsoft, milyarder dan philantropist, Bill Gates sebagai tamu dalam talkshow Skavlan. Pertunjukan tersebut direkam pada Kamis dan bagian dari sebuah permainan catur untuk hiburan, yang tidak berakhir sangat lama.

Ini Videonya yang telah dilihat oleh lebih dari 2 juta orang di seluruh dunia.


Andai saja Bill Gates lebih teliti lagi maka ia akan mendapatkan kemenangan yang indah. Bukan hanya kemenangan kualitas dan posisi saja. Misalnya sepeti Partai Nicolas Rossolimo melawan Livingstone yang hampir sama persis dengan posisi Bill Gates melawan Grandmaster Magnus Carlsen.

Skavlan adalah Norwegian-Swedia talk show yang diselenggarakan oleh wartawan Norwegia Danish Fredrik Skavlan, tamu sebelumnya yang pernah diundang termasuk Michael Sarah Palin, Sinead O'Connor, Wyclef Jean, Judit Polgar, Bruno Mars, Ruby Lilin, Robbie Williams, Jon Bon Jovi, Richard Dawkins, Kevin Costner, Akan Smith dan Daud Guetta. Carlsen salah satu tamu yang tampil lebih dari sekali.
Semoga kalian terhibur dengan artikel ini.

Pojok kamar: jangan lupa dukung kami ya..

Post a Comment

- Comment dilarang spam-menyebarkan link
- Untuk mendapatkan backlink berkomentarlah menggunakan gmail / openid
- Dilarang komentar 'dewasa'
-Sharing is Caring. Jangan lupa like fanpage kami

Refano Pradana

{google-plus#https://plus.google.com/u/0/112244076923112035800/} {pinterest#https://id.pinterest.com/apsdbgsmgs/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget