Rekomendasi 5 Buku Catur Terbaik bagi Pemula

5 Buku  Catur Terbaik bagi Pemula yang ingin belajar catur

 Bagi agan-agan yang ingin mempelajari catur lebih dalam untuk kelas beginner/pemula, kalian bisa mempelajari buku-buku catur pemula ini, pokoknya rekomendasi banget. Materi pemahamannya juga berisi rahasia catur, membuat kombinasi indah dan sebagainya

5. Beginning Chess oleh Bruce Pandolfini

 

Master Nasional Bruce Pandolfini adalah seorang kolumnis, tetapi ia juga dikenal dengan bibliografinya  tentang buku catur yang ditujukan untuk pecatu pemula dan menengah.
Permulaan Catur termasuk pengenalan pada aturan permainan sebelum melanjutkan ke jantung dari materi, lebih dari 300 instruksional masalah catur.
Pandolfini menawarkan sebuah sistem penilaian, dimana  dilihat dari progress dan hasil kemajuan dalam skala  yang dapat membedakan kategori pemula untuk kelas master.
Menurut pendapat pete, yang terpenting dari permulaan Catur adalah bagaimana dengan mudah untuk memilah dan menyelesaikan beberapa masalah tanpa memerlukan banyak waktu untuk duduk dan studi. Buku ini adalah buku yang sempurna bagi para pemula sibuk yang ingin meningkatkan skill mereka di waktu sempit.


4. The Steps Method oleh Cor van Wijgerden dan Rob Brunia

The Steps Method ini benar-benar metode khusus para pemula full, menampilkan enam pelatihan manual dan 20 workbook. Kursus dan materi buku dikembangkan oleh dua guru catur Belanda.

Metode yang telah digunakan terutama telah dikembangkan di Eropa untuk mengajar anak-anak untuk bermain, tapi tentu saja program ini "semakin populer di seluruh dunia," menurut penerbit. Dari 27 buku yang tersedia dalam kursus, 26 telah diterjemahkan ke bahasa Inggris.


kursus ini didasarkan, jelas, langkah-demi-langkah untuk membangun satu tingkat pembelajaran catur setelah menguasai materi sebelumnya. Buku ini mendesak guru untuk tidak melanjutkan ke pelajaran berikutnya sampai "siswa dapat menggunakan materi dalam permainan secara teratur."

Seorang kandidat master, CM Peter Doggers, merekomendasikan buku ini, ia menyebut buku ini "hal yang cukup baik."


3. Winning Chess Strategies for Kids oleh Jeff Coakley

Didesain untuk anak-anak berusia 7 sampai 13 tahun, Winning Chess Strategi merupakan serangkaian buku untuk pemula oleh Jeff Coakley.

Buku kerja ini dimulai dengan aturan catur dan cepat berkembang menjadi ide-ide strategis seperti prinsip pembukaan  dan pengembangan buah.

Hal ini juga termasuk bagian kombinasi taktis, penyelesaian Endgame, dan perencanaan middlegame.

"Tidak ada yang mengalahkan workbook karangan Jeff Coakley," menurut FM Mike Klein, mereka "menggunakan segudang ton" ketika ia mengajar pemula bagai mana belajar catur.


Oke, berikutnya adalah buku catur rekomendasi untuk pemula oleh para elit catur dunia, disusun oleh master catur sekelas GrandMaster, dan pernah dipelajari oleh master catur, buku ini bahkan dapat digunakan sebagai penunjang pecatur kelas menengah. Beberapa buku ini adalah best seller-Nya buku catur.

2. Bobby Fischer Teaches Chess oleh Bobby Fischer dan Stuart Margulies



"Novel" ini, juga dianjurkan oleh IM Rensch, merupakan salah satu buku catur terlaris sepanjang masa.

Buku catur pemula karangan Fischer berfokus pada teknik mengajar melalui "instruksi yang terprogram," dimana meminta pembaca untuk aktif menjawab dan memahami pertanyaan pada setiap halaman.

Bobby Fischer Teaches Chess mengandung begitu banyak posisi taktis didalam pelatihan kalian bahwa ketika kalian berpikir kalian telah mencapai akhir pemahaman pemula, Anda dapat membalik buku dan membaca kembali-ke-depan untuk masalah yang lebih taktis dicetak pada halaman yang berlawanan.

"Buku ini adalah salah satu pengalaman pertama aku belajar permainan catur," ujar IM Rensch.

Kemudian," kata Rensch, "Saya menyadari itu benar-benar benda yang luar biasa, dalam hal ini adalah 'buku catur pemula' pertama yang ditulis oleh seorang juara dunia! Pendekatan Fischer adalah sederhana, namun inovatif dan mendalam. Dibutuhkan langkah-langkah yang tepat untuk membangun dasar-dasar permainan catur yang kuat! "

1. Chess 101 by Dave Schloss 

Penulis Dave Schloss menguraikan buku Chess 101 sebagai buku kursus catur mandiri pemula, jadi kalian dapat memahami catur secara otodidak.

Buku ini menawarkan segala sesuatu bagi seorang pemula yang ingin tahu bagaimana bermain game secara lengkap , dari topik-topik dasar seperti papan dan potongan, dengan struktur dan aturan turnamen catur.


Hal ini juga termasuk bagian tentang cara belajar catur dan tips untuk memenangkan pertandingan pertama kalian.


"Saat saya membuka Chess 101, saya tahu Dave telah menyelesaikan sesuatu yang gemilang: sebuah panduan yang benar-benar sederhana untuk belajar dan menikmati permainan," kata IM Daniel Rensch, yang merekomendasikan buku ini.


"Banyak upaya pada temuan ini , tetapi beberapa pemula catur manual benar-benar berhasil dalam menjaga hal-hal sekaligus menggarisbawahi bagian yang terbaik dari permainan catur," ujar Rensch.


Itulah buku-buku catur bagus untuk belajar bermain catur untuk pemula yang ingin menguasai catur, dijamin, rating kamu bisa sampai 1700!

Post a Comment

Hem tak kita bisa di download mas

buku yang bagus untuk pemula belajar catur, thanks infonya sob...

- Comment dilarang spam-menyebarkan link
- Untuk mendapatkan backlink berkomentarlah menggunakan gmail / openid
- Dilarang komentar 'dewasa'
-Sharing is Caring. Jangan lupa like fanpage kami

Refano Pradana

{google-plus#https://plus.google.com/u/0/112244076923112035800/} {pinterest#https://id.pinterest.com/apsdbgsmgs/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget