Cara posting PGN "HTML Papan Catur" ke website blogger

Apa itu PGN?

Cara posting PGN "HTML Papan Catur" ke website bloggerPortable Game Notation (PGN) adalah teks format yang dapat diproses komputer biasa untuk merekam permainan catur (baik bergerak dan data terkait),dan  didukung oleh banyak program catur.
PGN telah dibuat sekitar tahun 1993, oleh Steven J. Edwards, dan pertama kali dipopulerkan melalui rec.games.chess Usenet newsgroup.

cara membuat pgn yaitu pertama menggunakan tag pasang  

tag pasangTag berpasangan dimulai dengan braket awal kiri " [ " , diikuti dengan nama tag dalam teks biasa ( ASCII ) . Nilai tag diapit tanda kutip ganda , dan tag ini kemudian diakhiri dengan kurung siku kanan menutup " ] " . Sebuah kutipan dalam nilai tag diwakili oleh backslash segera diikuti dengan penawaran. Sebuah backslash dalam nilai tag diwakili oleh dua backslashes berdekatan . Tidak ada kode kontrol khusus yang melibatkan karakter melarikan diri , atau tombol kembali dan linefeeds untuk memisahkan bidang , dan ruang berlebihan tertanam ( atau karakter SPC ) biasanya dilewati ketika parsing .Data PGN untuk penyimpanan arsip harus menyediakan tujuh bidang kurung , disebut sebagai " tag " dan bersama-sama dikenal sebagai STR ( Tujuh Tag Roster ) . Dalam format ekspor , tag pasang STR harus muncul sebelum pasangan tag lain yang mungkin muncul , dan dalam urutan ini :

    
Event: nama turnamen atau event pertandingan .
    
Site : lokasi acara. Hal ini " Kota , Kawasan COUNTRY " format , di mana COUNTRY adalah tiga huruf kode Komite Olimpiade Internasional bagi negara . Contohnya adalah " New York City, NY USA " .
    
Date: tanggal mulai dari permainan , dalam bentuk yyyy.MM.dd . " ? " digunakan untuk nilai yang tidak diketahui .
    
Putaran : bermain ordinal putaran permainan dalam acara tersebut .
    
Putih: pemain dari buah putih , di " nama belakang, nama depan " format .
    
Black: pemain dari potongan-potongan hitam , sama dengan format Putih .
    
Hasil : hasil dari permainan. Ini hanya dapat memiliki empat nilai yang mungkin : " 1-0 " ( Putih menang ) , " 0-1 " (Black menang ) , " 1/2-1/2 " ( Draw) , atau " * " ( lain , misalnya , permainan sedang berlangsung ) .

Notasi CaturMovetext / notasi caturMovetext menggambarkan gerakan yang sebenarnya dari permainan . Ini mencakup indikator nomor bergerak ( nomor diikuti oleh salah satu atau tiga periode , satu jika langkah berikutnya adalah White bergerak , tiga jika langkah berikutnya adalah Black bergerak ) dan movetext Standard aljabar Notasi ( SAN ) .Untuk sebagian besar bergerak SAN terdiri dari huruf singkatan untuk potongan , "x" jika ada penangkapan , dan dua karakter nama aljabar dari alun-alun akhir potongan pindah ke . Surat singkatan adalah " K " ( raja ) , " Q " ( ratu ) , " R " ( benteng ) , " B " ( gajah ) , dan " N " ( kuda ) . Pion diberikan singkatan kosong di SAN movetext , tapi dalam konteks lain singkatan " P " digunakan . Nama aljabar persegi apapun seperti biasa aljabar notasi catur per ; dari perspektif putih , alun-alun paling dekat paling kiri ke putih a1 , alun-alun paling dekat paling kanan menjadi putih adalah h1 , dan paling kanan ( dari perspektif putih ) persegi paling dekat dengan sisi hitam h8 .Dalam beberapa kasus representasi yang lebih rinci diperlukan untuk menyelesaikan ambiguitas ; jika demikian , surat potongan itu berkas , peringkat numerik , atau tepat persegi dimasukkan setelah nama bagian bergerak (dalam urutan preferensi ) . Dengan demikian , " Nge2 " menetapkan bahwa ksatria awalnya pada bergerak g - file e2 .rokade sayap raja ditunjukkan oleh urutan " O-O " ;  rokade sayap menteri ditunjukkan dengan urutan " O-O-O " ( perhatikan bahwa ini adalah huruf kapital " O " s , bukan angka " 0 " s ) . Promosi Gadai dinotasikan dengan menambahkan sebuah " = " ke alun-alun tujuan , diikuti oleh sepotong pion dipromosikan menjadi . Sebagai contoh: " e8 = Q " . Jika langkah ini adalah langkah skak , tanda plus " + " juga ditambahkan ; jika langkah adalah langkah checkmating , jumlah tanda " # " ditambahkan sebagai gantinya. Sebagai contoh: " e8 = Q # ", Jika double skak maka ditambahkan ++Sebuah Annotator yang ingin menyarankan langkah alternatif untuk mereka yang benar-benar bermain dalam permainan dapat menyisipkan variasi dalam tanda kurung . Dia juga dapat mengomentari permainan dengan memasukkan Numeric Anotasi Glyphs ( NAGs ) ke movetext tersebut . Setiap NAG mencerminkan kesan subjektif dari langkah sebelum NAG atau posisi yang dihasilkan .

PGN dapat ditulis di notepad, berikut contohnya

[Event "F/S Return Match"]
[Site "Belgrade, Serbia Yugoslavia|JUG"]
[Date "1992.11.04"]
[Round "29"]
[White "Fischer, Robert J."]
[Black "Spassky, Boris V."]
[Result "1/2-1/2"]
 
1. e4 e5 2. Nf3 Nc6 3. Bb5 a6 {pembukaan ini namanya Ruy Lopez.}
4. Ba4 Nf6 5. O-O Be7 6. Re1 b5 7. Bb3 d6 8. c3 O-O 9. h3 Nb8  10. d4 Nbd7
11. c4 c6 12. cxb5 axb5 13. Nc3 Bb7 14. Bg5 b4 15. Nb1 h6 16. Bh4 c5 17. dxe5
Nxe4 18. Bxe7 Qxe7 19. exd6 Qf6 20. Nbd2 Nxd6 21. Nc4 Nxc4 22. Bxc4 Nb6
23. Ne5 Rae8 24. Bxf7+ Rxf7 25. Nxf7 Rxe1+ 26. Qxe1 Kxf7 27. Qe3 Qg5 28. Qxg5
hxg5 29. b3 Ke6 30. a3 Kd6 31. axb4 cxb4 32. Ra5 Nd5 33. f3 Bc8 34. Kf2 Bf5
35. Ra7 g6 36. Ra6+ Kc5 37. Ke1 Nf4 38. g3 Nxh3 39. Kd2 Kb5 40. Rd6 Kc5 41. Ra6
Nf2 42. g4 Bd3 43. Re6 1/2-1/2
   
coba sekarang copy dan pastekan pgn diatas disini

caranya 1.  copy kan pgn diatas dulu 
               2. klik tombol "paste pgn" disamping paste fen
               3. lalu isikan box kosong tadi dengan mempaste pgn tadi ( ctrl+v), hasilnya seperti ini

Cara posting PGN "HTML Papan Catur" ke website blogger
               4.klik ok

memasukkan pgn ke website

cara pasang

buat pgn seperti diatas 
berikutnya daftar dulu di chess.com
setelah itu login
lakukan cara yang sama seperti  cara yang bewarna pink di atas 
setelah itu di menu game editor klik embed , akan muncul kotak save as embed copykan hasil embed tadi

di blogger, buat postingan baru
pilih html
lalu pastekan hasil embed tadi dengan cara tekan bersamaan ctrl+v
coba di publish, apabila pgnnya muncul berarti berhasil


Post a Comment

- Comment dilarang spam-menyebarkan link
- Untuk mendapatkan backlink berkomentarlah menggunakan gmail / openid
- Dilarang komentar 'dewasa'
-Sharing is Caring. Jangan lupa like fanpage kami

Refano Pradana

{google-plus#https://plus.google.com/u/0/112244076923112035800/} {pinterest#https://id.pinterest.com/apsdbgsmgs/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget