17 Posisi Tangan Unik Saat Bermain Catur

17 Posisi Tangan Unik Saat Bermain Catur

Apabila kamu bermain catur secara online, itu tidak akan masalah apa yang dilakukan tanganmu.Tapi apabila kamu duduk manis dalam pertandingan ataupun turnamen, ketika itu anda akan bertemu musuh manusia sungguhan didepanmu yang terkadang membutuhkan waktu hingga berjam-jam,bahkan 7 jam, kamu harus menjadi Master posisi tangan, karena posisi tanganmu sangat menentukan faktor ketenangan bahkan konsentrasimu. Mungkin beberapa posisi tangan ini, berjalan secara tidak sengaja, mungkin karena saraf sumsum tulang belakangmu. Berikut 16 Posisi tangan ketika Anda bermain catur.

1. Tangan Tersembunyi


Sementara mereka kelihatan cukup tidak bersalah, tangan  tersembunyi menunjukkan kurangnya transparansi dan kemungkinan ancaman, terutama dari bawah meja.


Posisi tangan tersembunyi

Tangan tersembunyi, bagaimanapun, dapat menyembunyikan peluang kita karena tidak konsentrasi.

2. Jembatan


Jembatan yang dibangun dengan dua tangan ini, mengindikasikan bahwa anda sedang dalam konsentrasi yang paling serius dan mungkin lawan berpikir anda memiliki gagasan yang mematikan.

Posisi Bridge


3. Jembatan runtuh


Posisi Jembatan Runtuh

Jembatan runtuh terjadi saat kadar konsentrasi terlalu tinggi, standar jembatan cukup tidak dapat mendukung berat dari perhitungan kalkulasi. Jika anda melihat hal ini,  waspadalah!

4. Tiang untuk leher


Semua orang perlu sedikit support, benarkan? Anda akan melihat posisi ini bila posisi catur pemain terlihat mengalami beberapa pengurangan, terutama karena kelelahan.

Tiang penyangga leher

Dengan dua tiang leher, maka kamu akan mendapatkan double support.

5. Topeng


Apa yang mereka sembunyikan dibelakangnya? Apa mereka ingin menyembunyikan muka mereka? Atau gagasan ide mereka? Mungkin saja kedua-duanya.




6. Para pemikir

Posisi Pemikir

"Pemikir" oleh Auguste Rodin adalah terkenal dalam dunia seni pahat sebagai patung perunggu yang menggambarkan filosofi tabah. Para pemain catur yang bergestur seperti ini biasanya menjadi seperti semoga saja benar-benar terlihat bijak dan tabah.

7. Sayap Kejayaan 


Pemain Catur yang bahagia dengan posisi mereka akan sering kick back dan menampilkan sayap kejayaan. Siapa yang dapat menjadi lebih bahagia didepan papan daripada sang juara dunia, Magnus Carlsen?

Posisi Magnus Carlsen


8. Satu Jari Dekat Bibir


Posisi Satu Jari Dekat Bibir

Posisi tangan yang super berkelas ini menunjukkan tingkat perenungan yang berkelas.

9.The Power of Fist


The Power of Fist

Kekuatannya sering disertai dengan power of eyes, mereka berharap pose ini dapat menggoyahkan kepercayaan diri anda dengan melihat langsung kedalam jiwa anda. Jangan sampai anda terintimidasi oleh pose sok Jagoan ini.

10. Chibi-chibi


Posisi Chibi

Semua pasti kenal cherrybelle, dan pasti tahu pose girlband ini. Cherrybelle...Chibi,chibi,chibi. Ternyata pose unyu ini telah lama dipelajari oleh para pecatur. Pose tangan ini memproyeksikan ekspresi tenang dan yang bisa menyembunyikan ide-ide taktis penyerangan. Jangan terbuai untuk tidur jika lawan menggunakan posisi ini.

11. Pembaca pikiran


Pembaca pikiran
Selain menggunakan pikiran, pernahkah anda menggunakan batin anda untuk bermain catur? Dapatkah kita mendapat kekuatan batin dengan hanya menunjukkan jari telunjuk ke dahi saja? Tentu saja tidak, tetapi beberapa pecatur pernah mencobanya.

Dan ini salah satu buktinya, berhasilkah ia mendapatkan kekuatan batin?

16 Posisi Tangan Unik Saat Bermain Catur

12. Penggigit Kuku Jari


Mereka mungkin gelisah, mungkin karena buah caturnya atau mungkin berharap musuh tidak tahu ada mat dalam satu langkah.
Penggigit Kuku

13. Penggigit "Perkedel"


Penggigit "Perkedel"
Beberapa pemain memilih menggigit ruas atas jari daripada menggigit kuku, apakah GM Vladimir Kramnik panik, atau hanya kelaparan?

14. Jempol Tempel



Jempol Tempel
Posisi tangan ini menunjukkan bahwa pemain membutuhkan sedikit bantuan, yaitu hanya seukuran ibu jari. Posisi ini baik terjadi ketika kita sudah mencapai permainan tengah dengan peluang baik bagi kedua pihak. Namun pihak yang menghadap Kramnik tidak dapat merasakan kemewahan itu.


15. Penutup Telinga


 Gaya posisi tangan Kramnik merupakan rival bagi segala master tangan, bahkan Mardona sekalipun. Disini, ia terlihat tampak ingin mengatakan, "Harap tenang, Aku sedang berpikir bagaimana me-mat-kan kamu".

16. Kopling Muka

Kopling Muka
Posisi ini menyiratkan kita bahwa catur dapat menyebabkan sakit kepala, cobalah persulit kepalamu dengan melangkahkan posisi buah catur yang akurat.

17. Bintang-bintang

Posisi Bintang-bintang
Mungkin saja dengan tidak melihat lawan, mungkin mereka akan menghilang. Apa mereka benar-benar ada?

Jadi, posisi tangan manakah yang bertahta tinggi dalam turnamen catur?  Siapa yang akan menjadi pahlawan sebenarnya?

Bagaimana denganmu? Manakah pose tangan paling favorit?


Post a Comment

- Comment dilarang spam-menyebarkan link
- Untuk mendapatkan backlink berkomentarlah menggunakan gmail / openid
- Dilarang komentar 'dewasa'
-Sharing is Caring. Jangan lupa like fanpage kami

Refano Pradana

{google-plus#https://plus.google.com/u/0/112244076923112035800/} {pinterest#https://id.pinterest.com/apsdbgsmgs/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget