Sejarah bertemunya Anand-Magnus di kejuaraan dunia

Pertarungan kelas Raksaksa, GM Magnus Charlsen VS GM Viswhanathan Anand.

 

Sejarah Pertemuan Anand dan Magnus Hingga Berujung di Kejuaraan Dunia

Sebelumnya, tahun  2007, di Mexico City, Anand berhasil mempertahankan title juara dunia setelah mengalahkan Vladimir Kramnik. Dia terus mempertahankan gelarnya sampai tahun 2010 setelah mengalahkan Vaselin Topalov di Sofia, Bulgaria. Setelah 11 kali tie, akhirnya Anand menunjukkan kejayaannya.

Di tahun 2012, Anand kembali mempertahankan gelarnya setelah mengalahkan Boris Gelfand, Top Player dengan gudang pengalaman sejak tahun 1980, kejuaraan dunia ini dimenangkan Vishy dengan skor 2.5-1.5

Selama bertahun-tahun ia mempertahankan tittlenya, namun bahaya baru muncul setelah munculnya anak ajaib, yang telah mengambil peringkat Rating ELO tertinggi - Si Norwegian, Magnus Charlsen.

Butuh selang waktu agar Charlsen dapat memenuhi syarat untuk berhadapan dengan Anand, apalagi saat dia mundur dari lingkaran kualifikasi 2012. Namun, setelah perebutan kandidat melawan V. Kramnik tahun 2013.

Kemudian Di India, Chenai di tahun yang sama,setelah empat kali imbang, lalu di ronde ke lima, Anand mulai tertekan, hingga akhir permainan, ia terpaksa menyerahkan gelarnya. 

Setahun setelah itu, Magnus Charlsen kembali mempertahankan gelarnya. Dimulai dari babak kuarter keempat saat pembukaan Ruy Lopez : Berlin, akhirnya Magnus berhasil menembus tembok berlin Vishy. Magnus berhasil mempertahankan tittle juara dunianya setelah ronde ke 11 saat Anand dipaksa melakukan pertukaran yang tidak menguntungkan untuknya. Selamat atas Magnus yang berhasil mengalahkan Anand di rumahnya  sendiri (Chenai, India) dengan Skor 6.5-3.5


Post a Comment

semoga carlsen dapat menjadi pecatur yang di segani seperti gurunya kasparov...aamiin

amin :), tapi sekarang pun carlsen sudah disegani

- Comment dilarang spam-menyebarkan link
- Untuk mendapatkan backlink berkomentarlah menggunakan gmail / openid
- Dilarang komentar 'dewasa'
-Sharing is Caring. Jangan lupa like fanpage kami

Refano Pradana

{google-plus#https://plus.google.com/u/0/112244076923112035800/} {pinterest#https://id.pinterest.com/apsdbgsmgs/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget