6 Tips agar hewan peliharaan nyaman tinggal serumah denganmu

Jika Sahabat Punya Hewan Peliharaan, Jangan lupa perhatikan Rumah Sahabat!

Cara merawat Hewan

Memiliki hewan peliharaan berkeliaran bebas di dalam rumah memang menyenangkan. Namun Anda perlu memperhatikan ekstra agar kebersihan rumah tetap terjaga dari bulu-bulu halus atau kotoran peliharaan menggemaskan Anda.

1. Si imut peliharaan sahabat bau? Ini cara menghilangkan bau yang menempel di rumah sahabat

Lavender ternyata dapat menghilangkan bau amis dari hewan

Untuk mengurangi bau khas dari peliharaan yang menempel pada sofa, cobalah untuk mencampur 1-2 sendok minyak lavender dengan soda kue lalu teteskan pada sofa atau karpet yang sering dijadikan "tempat tidur" si kesayangan sahabat. Aroma khas lavender yang menguap bersamaan dengan campuran aroma soda kue akan membuat aroma sofa dan karpet sahabat tetap segar.

2. Hewan Sahabat buang kotoran sembarangan? Begini cara membersihkannya



Bila peliharaan Anda pipis di sofa, segera keringkan area basah dengan kain kering dengan cara menekan kain agar basah bekas pipis hewan bisa terserap. Setelah itu gosok area bernodad dengan kain yang telah  dicampurkan  detergen, setelah itu keringkan kembali dengan kain bersih dengan cara menyerap area yang basah. Lakukan berulang hingga noda dan 'bau' menghilang.

Lantai keramik paling mudah dibersihkan dari noda hewan peliharaan Anda. Cukup pel keramik tiap hari dengan cairan anthiseptik. Namun jika lantai Anda terbuat dari kayu, sebaiknya lebih hati-hati. Karena pori-pori kayu lebih mudah menyerap cairan sehingga bisa menyebabkan lantai lebih cepat rusak.

Sofa berbahan suede pasti menjadi tempat peliharaan untuk tidur karena teksturnya yang lembut dan adem. Gunakan tape roller untuk membersihkan sofa dari bulu-bulu peliharaan yang rontok. Bila ingin lebih aman, saya sarankan sahabat untuk menggunakan sofa berbahan kulit. Selain bahan kulit tidak mudah menyerap cairan, rontoknya bulu-bulu kucing atau anjing kesayangan Anda pun bisa  dibersihkan dengan cara dilap.

Pemilik hewan peliharaan (terutama hewan yang memiliki bulu)  memang tidak disarankan untuk menggunakan karpet, karena bulu-bulu hewan kesayangan  akan mudah menempel dan menjadi sarang bakteri di karpet.

3. Ingin hewan Peliharaan sahabat sehat dan berumur panjang?


Lingkungan yang beraneka dan beragam merupakan salah satu faktor penting untuk kesehatan si kesayangan seperti anjing dan kucing jangka panjang, hewan butuh stimulasi mental. Oleh karena itu ajak hewan peliharaanmu jalan-jalan, siapkan tempat menggaruk, jendela untuk bertengger, dan mainan. 

Hal ini dapat menghindari kebosanan dan melatih otot-otot si sahabat berkaki empat Anda.

Hal Penting yang harus diperhatikan bila merawat hewan!


1. Grooming hewan kesayangan sahabat secara rutin sehingga bulu-bulu mereka lebih sehat dan jarang rontok.
2. Barang pecah belah bukan sahabat hewan peliharaan. Bila Anda ingin mengoleksi keramik atau piring-piring antik, letakkan barang tersebut di lemari kaca.
3. Agar rumah Anda terbebas dari goresan kuku kucing atau anjing kesayangan, potong kuku peliharaan secara berkala.

Tentulah mempunyai sahabat hewan memang menyenangkan. Tetapi jangan lupa manjakan si imut, sehingga memperkuat ikatan antara Anda dan si imut itu. Semoga tips tadi menambah wawasan sahabat.
Labels:

Post a Comment

- Comment dilarang spam-menyebarkan link
- Untuk mendapatkan backlink berkomentarlah menggunakan gmail / openid
- Dilarang komentar 'dewasa'
-Sharing is Caring. Jangan lupa like fanpage kami

Refano Pradana

{google-plus#https://plus.google.com/u/0/112244076923112035800/} {pinterest#https://id.pinterest.com/apsdbgsmgs/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget