Top Wisata Pantai Terbaik di Malang Raya, Jawa Timur



Malang merupakan salah satu kota modern di Indonesia dan merupakan salah satu yang paling asri. Kota ini mengalami perkembangan mencolok dalam pembangunan dan perbisnisan. Tidak lupa pula dengan potensi wisata, berada dekat dengan daerah garis pantai, Malang mempunyai wisata pantai yang paling indah. Berikut ini Pantai-pantai wajib untuk wisatawan kunjungi.


Pantai Balikambang - Indah dengan pemandangan candi di pucuk pulau





 Pantai Balekambang terletak di kabupaten Batur, pantai ini menjadi favorit para turis mulai tahun 1985. Keunikan dari pantai ini adalah Balekambang dikelilingi oleh tiga  pulau, Pulau Anoman, Pulau Ismoyo dan Pulau Wisanggeni. Tepat di puncak pulau  Ismoyo, berdiri candi Pura Luhur Amertha Jati. Dengan pemandangan candi dan jembatan yang menghubungkan pantai balekambang dengan pulau Ismoyo terlihat begitu indah.

Balekambang memberikan pemandangan alam pantai pasir putih dengaan ombak besar sekitar 2 kilometer. Pasirnya selalu terjaga dari sampah memberikan kenyamanan terhadap pengunjung. Lebih baik mengunjungi Pantai ini saat pasang surut.

Di pantai ini juga sering diadakan ritual tahunan seperti Jalanidhipuja untuk umat Hindu dan upacara Tahun Baru Jawa yang paling dinanti-nanti oleh wisatawan.

Pantai Goa China - Pantai dengan Gua kecil dan Fenomena alam langka




Pantai Goa China adalah pantai terletak di selatan pesisir hamlet Tumpak Awu, desa Sitiarjo, Kabupaten Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur. Nama aslinya adalah Pantai Indah Rowo, alasan mengapa disebut Goa China karena pernah ada peristiwa seorang warga cina dipenjara di sebuah gua di area pesisir. Walau tak ada bukti historis, namun penduduk sekitar percaya peristiwa itu ada. Pantai ini lokasinya mudah dijangkau.

Keberadaan gua di pantai ini yaitu di 50 meter di sebelah kanan pantai, tepat berdekatan dengan jurang. Gua ini tidak terlalu bagus, hanya sebuah lubang di dalam batu dengan panjang 8 meter dan lebar 2 meter. Tidak ada stalagmit atau stalagtik yang menjulang dibawah dan diatas gua. Hanya sebuah rongga di dalam batu.

Pantai ini juga mempersembahkan fenomena alam langka, yaitu ombaknya tidak memotong dari 3 arah.

Pantai Ngliyep - Dilapisi oleh pemandangan hijau

 

 


Ngliyep adalah salah satu pantai yang paling populer di pesisir selatan  di Malang. Pantai Ngliyep  memberikan suasana pasir putih dengan keindahan hutan yang membungkus pantai ini serta tebing yang curang.

Di tengah pantai terdapat pulau kecil bernama  bukit Kombang. Untuk menuju ke bukit Kombang, kita sudah disediakan jembatan kayu. Bagi yang ingin berenang, sebaiknya jangan ke pantai ini karena ombaknya sangat kuat. Untuk menuju pantai Ngliyep juga sangat mudah, bisa dituju menggunakan angkutan umum. 

Berikut ini Peta Lokasi Malang.

Labels:

Post a Comment

- Comment dilarang spam-menyebarkan link
- Untuk mendapatkan backlink berkomentarlah menggunakan gmail / openid
- Dilarang komentar 'dewasa'
-Sharing is Caring. Jangan lupa like fanpage kami

Refano Pradana

{google-plus#https://plus.google.com/u/0/112244076923112035800/} {pinterest#https://id.pinterest.com/apsdbgsmgs/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget