10 Tips agar Pernikahan dan Rumah Tangga Tetap Romantis dan Langgeng



Tips to Build A Better Relationship With Your Lover


Sebelumnya selamat bagi yang akan atau hendak menikah, sekarang bukan sahabat saja yang akan menghadapi suka dan duka sendirian, melainkan akan ada  kekasih di sisi sahabat yang setia menemani. Sebuah ikatan kuat dari ketetapan  hati yang sama dengan tujuan cinta - pernikahan. Berbeda dengan pacaran maupun tunangan, pernikahan adalah ikatan sesungguhnya, yaitu cinta sepanjang hidupmu.

(Hidup memang lebih baik bila dilakukan bersama) Apa yang bisa kamu lakukan agar kamu dapat membentuk hubungan kuat dengan pasanganmu? Yang mampu bertahan melawan waktu-tidak hanya sekedar hidup bersama, melainkan menjadi teman terbaik, cinta terbaik, dan orang tua terbaik?


Kita tidak bisa mengharap sesuatu indah terus, tetapi agar rintangan tersebut kita siap, kita siap untuk bertambah dewasa, lebih memahami, lebih peduli, ada beberapa saran dari sahabat-sahabat yang berpengalaman dalam berumah tangga tentang beberapa hal yang harus dan haram untuk dilakukan saat membentuk rumah tangga.

Berikut ini Saran - Tips agar rumah tangga romantis, awet, seperti pertama kali menikah


1. Jangan pernah berhenti pacaran

How to Build A Happy Family

Jangan pernah berhenti berkencan, ingat apa yang kamu janjikan saat pernikahan, kamu berjanji untuk menjadi seseorang yang setia dan menghargai benar-benar hatinya serta melindunginya. Jangan jadi pemalas untuk ini, ini merupakan harta karun penting yang menjadi pengingat seberapa spesialnya dia untukmu.

Kamu bisa memberikan kejutan spesial sama seperti saat pertama kali kamu melamarnya.

2. Lihat pengorbanan yang dia berikan padamu. Lihat yang terbaik dari sisinya.


Selalu fokus pada apa yang membuatmu cinta padanya. Bila kamu fokus pada ketidaksempurnaannya, maka rumah tangga kamu juga kelak tidak sempurna. Kita tahu bahwa kita tidak sempurna, fokus saja apa yang kamu cintai, biarkan cinta itu mengkonsumsimu.


3. Jangan pernah menjelekkan dia. Hati-hati saat kamu marah dan bertengkar dengannya

How to Build A Good Lover after Marriage

Kamu frustasi padanya, jangan hina dia, ambil waktu sejenak dan katakan apa yang menjadi pemicunya. Jangan gunakan kata 'selalu' dan 'sering'. Misalnya kamu selalu saja tidak menjawab teleponku. Hal itu akan membuat panas, lebih baik kita cari pemicunya dan berpikir positif, bisa jadi telepon di rumah mati karena belum bayar tagihan.

Selain itu, saat bertengkar, hal terpenting: Jangan membawa masa lalu.

Bertengkar pasti terjadi dalam rumah tangga. Itu adalah sebuah proses untuk dapat lebih mengerti dan bukti bahwa kita sangat dekat dengan si doi.


4. Memaafkan dan minta maaf secepatnya


Salah satu yang paling penting dalam pernikahan. Jangan menyimpan dendam, bila dia melakukan kesalahan atau sesuatu yang tidak kau sukai, mengalami percekcokan, katakan maaf secepatnya.

5. Buat dan Kembangkan Hobi dan minat yang sama


Dalam berumah tangga, kita perlu mencari kesamaan ketertarikan dan hobi, lalu kembangkan. Bila tidak menemukannya, berusahalah mencari minat yang sama.

6. Tentukan panggilan sayang maupun salam sayang

Memanggil pasangan dengan namanya-rasanya tentu hambar. Alangkah lebih baik mencari panggilan sayang, atau memberi salam sayang, contohnya saja saya bersiul ketika masuk rumah kemudian pasangan saya membalasnya dengan bersiul juga-inilah yang saya maksud salam sayang.

7. Jangan pernah berkata bohong

Salah satu unsur percintaan yang paling penting, be honest. Banyak perceraian terjadi karena kebohongan dan tidak ada rasa minta maaf. Jangan pernah menyembunyikan sesuatu dengan kekasihmu. Jujurlah pada pengeluaran, masalah sebelumnya, terutama yang masih mempengaruhi kelangsungan pernikahanmu.

8. Komunikasi


Pastinya, perceraian pasti terjadi karena kurangnya komunikasi. Mereka tidak berbicara cukup sering karena kurangnya waktu. Ini akan menyebabkan situasi menjadi asing, segera antisipasi masalah kurangnya komunikasi ini.

9. Bantu pasanganmu


Setiap keluarga mempunyai tugas masing-masing, sungguh-sungguh amati setiap kemungkinan, bantu pasanganmu dan anggota keluargamu yang kesulitan.

10. Sebelum menikah, pastikan pertimbangkan beberepa hal dengan pasangan



Persiapan awal yang matang akan mempermudah tantangan ke depannya: Bahas apa yang penting untuk hidupmu, apa harapan dan rencanamu ke depan, apapun yang terpenting. Sehingga tidak ada lagi elemen suprise dan lebih menerima apa adanya.

Terakhir: Minta restu dan berdoa agar mempunyai keluarga yang happily ever after.


Ingat jalan yang akan dilalui akan sangat amat sulit; tetapi tujuan yang sahabat capai benarlah indah.


Post a Comment

- Comment dilarang spam-menyebarkan link
- Untuk mendapatkan backlink berkomentarlah menggunakan gmail / openid
- Dilarang komentar 'dewasa'
-Sharing is Caring. Jangan lupa like fanpage kami

Refano Pradana

{google-plus#https://plus.google.com/u/0/112244076923112035800/} {pinterest#https://id.pinterest.com/apsdbgsmgs/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget