6 Mobil SUV Terbaru di Tahun 2016, Cocok Untuk Liburan dan Travel ke Segala Medan



Perang Desain Mobil bertema SUV Sport mulai ditiup, sekarang banyak sekali vendor otomotif raksaksa mulai memamerkannya SUV Cars miliknya ke Indonesia. Era pasar SUV akan tiba, di pertengahan tahun ini saja, hampir seluruh produsen mobil mulai menelurkan model-model lebih terbaru untuk menguasai pasar internasional-termasuk Indonesia, sebagai pusat konsumen terbesar dunia.


Apa itu SUV Cars?


 Mobil SUV (Sport Utility Vehicle atau Suburban Utility Vehicle) merupakan penggabungan bodi dari mobil sedan dengan mobil Jeep. dengan kustomisasi dari dua tipe mobil berbeda membuat mobil SUV cocok untuk berkendara di daerah off-road maupun on-road.

SUV pertama sebenarnya adalah mobil Jeep sendiri, namun karena kebutuhan lebih konsumen, akhirnya dibentuklah mobil SUV. jenis ini dilengkapi 4 Wheel drive, sangat cocok untuk daerah tak rata. Namun SUV juga bisa digunakan di perkotaan. Desainnya terinspirasi dari chasis truk memberikan kesan kokoh dan tegas.

Oleh karena daya tahan dan kemampuannya melewati jalur offroad, mobil ini cocok untuk membawa keluarga Anda jalan-jalan mengunjungi tempat wisata.

Berikut ini TOP mobil SUV yang baru rilis di Indonesia tahun 2016 ini. 


Mitsubishi Pajero Sport

Mid-SUV: Mitsubishi Pajero Sport

Merk Pajero memang lama, tetapi Mitsubishi telah melakukan perombakan besar-besaran baik segi desain in dan eksterior, serta penambahan fitur. All New Pajero berhasil memenangkan Mid-SUV paling menyenangkan versi IKB-salah satu mobil SUV terlaris. Hal ini karena All New Pajero mempunyai fitur yang paling dibutuhkan pembeli.

Spesifikasi: mesin 2.5L DOHC Common Rail Turbocharged and Intercooled, 4 Cylinder in-line (4D56) (HIGH POWER), perlindungan anti tabrakan 4 sisi. Untuk masalah inside the car, sangat bagus dan lengkap dengan multimedia.

Toyota All New Fortuner

Toyota all new fortuner

Sukses dengan All New Innovanya tahun kemarin, Toyota sekarang mulai mengembangkanUntuk desain, lebih dominan ke arah mobil Jeep. Terdiri dari beberapa versi: GX, GXL, dan Crusade. Dengan mesin 1GD-FTV berkapasitas 2.755cc mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 174 Hp.

Untuk keamanan, tersedia AirBags dan reversing camera. Karakteristik Toyota Fortuner cocok sekali dengan daerah offroad Australia,

Honda BR-V

low-SUV: Honda BR-V

Mengadaptasi Honda BR-V merupakan jenis low-SUV atau crossover (7 penumpang). Merupakan hibrida dari MPV dan Suv. Honda BR-V sangat cocok untuk medan tanah pantai dan bukit.
Menyokong desain metallic dan pearl, memberi kesan mengkilap dan modern.

Untuk spesifikasi: Jantung pacunya tipe 1.5-litre i-VTEC menghasilkan tenaga 118bhp torsi 200 Nm dengan dua transmisi (New 6-speed Manual and CVT), 16-inch alloy wheels


Mazda CX-5

Mazda CX-5 Indonesia

Terinspirasi dari Cheetah, dengan tubuh berotot dan fleksible. Menurut pengembangnya di desain tema Kodo: Soul of Motion, menyesuaikan keindahan dari Mazda dengan lingkungan sekitar. 

Mesin yang digunakan adalah SKYACTIV dengan beberapa kelebihan seperti: menghilangkan lag yang selalu ada pada mesin turbo memberikan akselerasi tinggi dan halus memberikan kenyamanan pada pengguna. (Kecepatan: 100 meter/5 detik).

Dengan hebatnya kecepatan dari Mazda CX-5, tentu keamanannya sudah tidak diragukan lagi. Fitur sensorik otomatis mengurangi kecepatan untuk mencegah benturan. Serta mampu merasakan perubahan kendaraan akibat kelelahan pengemudi.

Nissan X-Trail


Nissan X-Trail Sporty
Nissan X-Trail merupakan SUV kelas Medium mempunyai desain mengkilap dan trendy. Untuk jenis mesin, tersedia dalam 2WD atau 4WD yang dirancang khusus untuk hemat bahan bakar (5.3 liter/100km).

Beberapa kelebihannya adalah pintu bagasi dengan sensor tangan, EZ Flex Seat, Hill Start Assist, Tambahan fitur untuk pengemudi seperti Around View Monitor.

Itulah mobil SUV yang rilis di Indonesia baru-baru ini. Silahkan pilih merk SUV manapun sesuai dengan kebutuhan dan juga budget.  

Chevrolet Trax 2016

Chevrolet Trax 2016

Dengan desain dinamis dan mini, Chevrolet Trax sangat cocok untuk jalan-jalan di perkotaan. Dilengkapi mesin ramah lingkungan ECOTEC 1,4L dengan Turbocharger dan 6 transmisi menghasilkan tenaga 140 PS.

Untuk keamanan, dilengkapi dengan Hill Tech Assist untuk mencegah mobil mundur kebelakang. Mesin dan Rem mampu bekerja sama untuk perlambatan, serta airbags, keamanannya tidak diragukan lagi. 

Fitur ala kotapun juga siap, seperti letak charger, menerima telepon sambil berkendara via bluetooth.


Labels:

Post a Comment

- Comment dilarang spam-menyebarkan link
- Untuk mendapatkan backlink berkomentarlah menggunakan gmail / openid
- Dilarang komentar 'dewasa'
-Sharing is Caring. Jangan lupa like fanpage kami

Refano Pradana

{google-plus#https://plus.google.com/u/0/112244076923112035800/} {pinterest#https://id.pinterest.com/apsdbgsmgs/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget